Selasa, 22 November 2016

Jenis jenis Henna

Jenis jenis Henna yang Perlu Kamu Tahu


Biasanya wanita yang akan melangsungkan pernikahan yang Islami, para wanitanya menghiasi tangannya dengan menggunakan henna. Henna pengantin terlihat indah dengan bentuk-bentuk natural. Berikut jenis-jenis henna yang bisa menjadi rujukan anda.

Henna natural
  
Henna yang diramu sendiri  berbahan dari daun henna yang sudah ditumbuk sampai halus dan dicampur hanya dengan air perasan lemon atau teh atau bisa juga esensial oil lainnya Insya Allah halal dan thoyib namun pada sebagian orang tertentu bisa mengakibatkan  Alergi juga.  Apabila anda belum pernah di henna sebelumnya , anda bisa coba melakukan tes alergi pada kulit anda, yang disebut dengan istilah “Napthoquinone sensitivity”.

Apabila pada saat henna di pasang di kulit anda, dan dalam waktu 1 jam kulit terlihat kemerahan, dada terasa sesak atau ada gejala asma itu berarti anda alergi, dan anda disarankan untuk tidak memakai henna.

Henna yang natural bisa bertahan 1 sampai 2 minggu bahkan bisa lebih tergantung dari pengaplikasian dan perlakuannya. Henna akan memudar secara perlahan.

Henna Fresh

Henna yang diproduksi pabrikan atau dibuat secara massal. Terbuat dari henna dan tambahan bahan lainya seperti pengawet. Karena henna ini tidak cepat kadaluarsa alias tidak akan cepat pudar warnanya dan terjaga kelembabanya jika disimpan di dalam lemari es. Untuk yang terjamin dengan kehalalanya tidak bisa menyimpulkam karena bahan dasar yang digunakan untuk membuat henna, sedangkan bahan bahan lainnya belum diketahui. Akan sangat sangat membantu sekali jika ada yang bisa sampai memberikan label halal pada produk – produk henna ini  Aamiin
Henna jenis ini bisa bertahan 5 sampai 7 hari. dan apabila memudar akan kelihatan lapisan seperti kulit yg pecah pecah atau terkelupas.

Henna Instant

Henna jenis ini lebih banyak dan dikenal di sini biasanya sebagai oleh oleh haji katanya. Tampilan di luarnya rata rata layaknya pasta gigi atau odol dan  tampilan di isinya hampir tidak seperti dengan adonan henna yang asli.  Apabila dicermati secara leboh teliti seperti cat kuku. Kandungan yang terdapat dari henna jenis ini katanya lain Henna  apalagi jika kita cium baunya, sangat beda jauh dengan bau pada harumnya henna natural dan apabila dioleskan sangat lama sekali keringnya bahkan tidak kunjung kering. Tapi warna yang diberikan langsung keluar seketika. dan hanya bertahan 1 sampai 2 hari saja. Hena jenis ini boleh dipakai apabila sedang sholat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar